Sarinah Dibom, Jokowi Bilang Rakyat Jangan Takut

Kamis, 14 Januari 2016 - 19:33 WIB
Sarinah Dibom, Jokowi Bilang Rakyat Jangan Takut
Sarinah Dibom, Jokowi Bilang Rakyat Jangan Takut
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengecam aksi teroris di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Dia mengajak rakyat tak takut dan terkalahkan dengan tindakan tersebut.

Di tengah kunjungannya ke Kabupaten Cirebon siang tadi, Jokowi mengaku telah mendapat laporan mengenai ledakan di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, disusul aksi penembakan. Presiden Jokowi mengajak rakyat tak gentar menghadapi aksi-aksi teroris.

Rakyat, kata Jokowi, tak boleh dikalahkan dengan rasa ketakutan yang disebarkan kelompok-kelompok teroris. "Kita tak boleh kalah takut dan kalah dengan aksi teror ini," tegas Jokowi saat di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (14/1/2016).

Presiden Jokowi mengecam aksi terorisme di Sarinah tersebut. Menurutnya aksi terorisme itu telah mengganggu kenyamanan dan keamanan rakyat, bahkan menebar ketakutan.

Presiden mengaku telah memerintahkan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti maupun Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan untuk mengejar dan menangkap pelaku maupun jaringannya. (Baca: Jokowi Perintahkan Kapolri Tangkap Pelaku Bom Sarinah)

Presiden pun menyampaikan duka cita untuk para korban serangan terorisme di Sarinah. Hari ini Presiden Jokowi mempercepat kunjungan kerjanya di Kabupaten Cirebon untuk segera kembali ke ibu kota. (Baca: Jokowi Percepat Kunjungan ke Cirebon Pasca Teror Bom Sarinah)
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6751 seconds (0.1#10.140)