Teror Bom Hantui Jakarta, Ketua DPR Nilai BIN Kebobolan

Kamis, 14 Januari 2016 - 14:35 WIB
Teror Bom Hantui Jakarta, Ketua DPR Nilai BIN Kebobolan
Teror Bom Hantui Jakarta, Ketua DPR Nilai BIN Kebobolan
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin menilai Badan Intelijen Negara (BIN) kebobolan lantaran terjadi ledakan bom kawasan di Sarinah, Jakarta Pusat tepatnya di Pos Polisi Sarinah.

Ade mengungkapkan, Kepala BIN Sutiyoso tadi malam sempat berkomunikasi dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Pertemuan tersebut menyatakan tidak akan ada yang terjadi.

Namun kenyataannya, ledakan bom terjadi di Pos Polisi Sarinah dan mengancam beberapa daerah di Jakarta sampai harus diamankan seperti kawasan Palmerah, Slipi, Cikini dan Kuningan.

"Terus terang ini kita akui kebobolan intelijen. Saya dengar tadi malam Fadli komunikasi dengan Sutiyoso tapi tak ada pembicaraan yang tanda-tanda," ujar Ade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Politikus Partai Golkar itu mengaku pemimpin DPR akan segera berkoordinasi dengan Komisi I dan Komisi III. Agar DPR juga dapat berkoordinasi dengan BIN, Polri dan TNI untuk mengatasi masalah tersebut.

"Oleh karenanya kami akan koordinasi dengan Komisi I dan II. Aparatur negara juga segera koordinasikan dengan baik agar situasi terkendali," tandas Ade.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6607 seconds (0.1#10.140)