Prabowo Akui Tiru Kaderisasi PKS

Selasa, 12 Januari 2016 - 16:48 WIB
Prabowo Akui Tiru Kaderisasi PKS
Prabowo Akui Tiru Kaderisasi PKS
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku banyak belajar tentang kedisiplinan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Prabowo mencontohkan saat kampanye Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) di Semarang pada tahun 2014 lalu. Saat itu dirinya mendapatkan giliran pertama melakukan orasi sebelum Presiden PKS saat itu, Anis Matta.

Setelah berorasi, Prabowo mendapatkan kabar ada kader dan simpatisan Gerindra yang telah meninggalkan lokasi.

"Saya lihat betapa disiplinnya kader PKS. Apalagi ibu-ibunya, tekun. Kader Gerindra sudah turun ke bawah panggung, di warung-warung," ucap Prabowo di hadapan kader PKS dalam Rapat Koordinasi Nasional PKS di Hotel Bumi Wiyata Depok, Jawa Barat, Selasa (12/1/2016).

Dari peristiwa itu, Prabowo bertekad untuk meniru kedisiplinan yang ditunjukkan kader PKS. Mantan Danjen Kopassus ini mengaku telah mengumpulkan kader-kader Gerindra dan memberikan pelatihan disiplin seperti yang dilakukan PKS.

"Saya kumpulkan kader saya, kita harus tiru PKS. Katanya PKS lakukan kaderisasi di gunung-gunung. Saya tidak tahu ini mitos apa tidak. Yang jelas Gerindra harus bikin kaderisasi di gunung-gunung," ucap Prabowo.

Dia mengatakan melalui cara tersebut, akhirnya kader Gerindra mulai disiplin. "Alhamdulillah setelah dua tahun, Gerindra sudah mulai disiplin," tandasnya.

Di hadapan kader PKS, Prabowo mengatakan tidak mau mengajarkan ilmu tetang kepemimpinan.

Prabowo merasa para kader PKS sudah membuktikan kepemimpinannya saat membangun partai dari bawah.

"Banyak pemimpin kita yang jarkoni, iso ngajar raiso ngelakoni (bisa mengajarkan tapi tidak bisa menjalani). Saya melihat saudaa-saudara sudah mengalami proses memimpin," ucap Prabowo.


PILIHAN:

SBY Minta Ade Komarudin Profesional Pimpin DPR
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6394 seconds (0.1#10.140)