Kerja Nyata, Publik Tak Persoalkan Latar Belakang Menteri

Senin, 21 Desember 2015 - 22:20 WIB
Kerja Nyata, Publik Tak Persoalkan Latar Belakang Menteri
Kerja Nyata, Publik Tak Persoalkan Latar Belakang Menteri
A A A
JAKARTA - Publik tidak mempersoalkan latar belakang menteri, baik dari partai politik (parpol) atau bukan. Hal terpenting dari publik adalah hasil kerja nyata yang bisa dirasakan masyarakat luas.

Peneliti Polcomm Institute, Afdal Makkuraga Putra menyampaikan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan beberapa waktu lalu, publik lebih merasakan hasil kerja dari menteri kalangan parpol.

"Salah satu pertanyaan dari kami soal program yang dirasakan langsung oleh rakyat atau yang bermanfaat bagi publik. Seperti berkaitan dengan pembangunan. Di sini yang menonjol hasilnya adalah Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi, Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Menteri Sosial, dan Menteri Agama," ujar Afdal kepada wartawan, Senin (21/12/2015).

Dia mencontohkan, wajar dampak kinerja Menteri Desa PDT dan Transmigrasi, Marwan Jafar serta Menteri PU Basuki Hadimuljono lebih dirasakan masyarakat. Alasannya, program kedua menterinya Joko Widodo (Jokowi) tersebut berkaitan langsung dengan aktifitas masyarakat.

Sebaliknya, dia juga menilai wajar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi mendapat respons minim dari masyarakat. "Kinerja Menpan RB tidak dirasakan langsung oleh rakyat," jelasnya.

Baca:

Survei Polcomm: Publik Ingin Awal 2016 Reshuffle Kabinet.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4875 seconds (0.1#10.140)