Reuni, Alumni Akabri Gelar Tabur Bunga

Minggu, 13 Desember 2015 - 19:45 WIB
Reuni, Alumni Akabri...
Reuni, Alumni Akabri Gelar Tabur Bunga
A A A
JAKARTA - Ada suasana berbeda di Mako Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/12/2015).

Tidak seperti hari Minggu atau hari libur lainnya, pagi itu Mako Koarmatim nampak ramai karena ada kegiatan reuni alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan pertama tahun 1970.

Dalam siaran pers yang dikirim Kadispernarmatim Letkol Laut (KH)Maman Sulamean pada Minggu (13/12/2015), reuni yang dilaksanakan di Koarmatim diawali dengan upacara tabur bunga di Dermaga Madura, Mako Koarmatim, yang dipimpin Laksamana TNI Purn Bernard Kent Sondakh, mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) yang juga peserta reuni.

Selesai melaksanakan upacara tabur bunga, dilanjutkan foto bersama yang dilaksanakan bergantian sesuai batalyon masing-masing saat menjalani pendidikan di Magelang tahun 1967.

Kegiatan selanjutnya, kunjungan ke Monumen Jalesveva Jaya Mahe dan Fleet House serta melakukan pertemuan yang dilaksanakan di Gedung Panti Armada Mako Koarmatim.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto yang hadir pada rangkaian kegiatan reuni turut mendampingi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Jendral TNI Purn Luhut Binsar Panjaitan melaksanakan kunjungan ke KRI Dewaruci dan KRI Usman Harun-359, KRI Sultan Hasanuddin-366, KRI Cakra-401, Monjaya dan Flett House, sesaat setelah upacara tabur bunga didampingi mantan KSAL Laksamana TNI Purn Bernard Kent Sondakh dan beberapa alumni lain.

Menko Polhukam adalah salah satu dari 916 alumni Akabri AK 67 yang dilantik menjadi letnan dua oleh Presiden Soeharto pada tanggal 10 Desember 1970.

Akabri 1970 yang masuk pada tahun 1967 dengan nomor Akademi 67 (Nomor AK 67) merupakan angkatan pertama yang mengintegrasikan seluruh Akademi Angkatan (AMN, AAL, AAU dan AAK) dalam satu wadah pendidikan dengan nama Akabri yang bermarkas di Magelang.

Setelah satu tahun digembleng ilmu dasar kemiliteran, para taruna yang berpangkat Kopral Taruna dikirim ke basis pendidikan angkatannya masing-masing.

Taruna Darat tetap di Magelang, Taruna Laut ke Bumi Moro Surabaya, Taruna Udara ke Maguwo Adisucipto dan Taruna Polisi ke Sukabumi


PILIHAN:

Panser Badak Buatan PT Pindad Lulus Uji Tembak
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0711 seconds (0.1#10.140)