Menteri ESDM Laporkan Gratifikasi Berlian Senilai Rp4 M ke KPK

Kamis, 10 Desember 2015 - 18:59 WIB
Menteri ESDM Laporkan Gratifikasi Berlian Senilai Rp4 M ke KPK
Menteri ESDM Laporkan Gratifikasi Berlian Senilai Rp4 M ke KPK
A A A
JAKARTA - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said diketahui telah melaporkan pemberian gratifikasi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemberian gratifikasi itu pun tergolong fantastis yakni sebuah berlian senilai Rp4 miliar.

"Rekor gratifikasi hampir Rp4 miliar berbentuk berlian. Sudirman Said yang lapor," ujar Direktur Gratifikasi KPK Giri Suprapdiono
dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (10/12/2015).

Menurut Giri, pemberian gratifikasi berupa berlian tersebut kini tengah dipamerkan dalam pameran pada Festival Antikorupsi 2015 diselenggarakan KPK di Bandung, Jawa Barat.

Kendati telah menerima laporan tersebut, Giri enggan mengungkap siap pemberi barang mewah itu kepada Sudirman. Dia pun enggan mengungkap maksud pemberian berlian tersebut. "Belum bisa dirilis (siapa pemberi gratifikasi)," kata Giri.

Dia juga menerangkan bahwa laporan gratifikasi ini dilakukan oleh Sudirman Said sebelum yang bersangkutan melaporkan rekaman pembicaraan Presdir Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin dengan Ketua DPR Setya Novanto dan pengusaha Riza Chalid ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Saya lupa tanggalnya, bulan November seingat saya," pungkas Giri Suprapdiono.

PILIHAN:
Kuasa Hukum Novanto Pertanyakan Sikap Kejagung Soal Rekaman Asli

Sudirman Said Tanggapi Santai Laporan Setya Novanto ke Bareskrim
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5226 seconds (0.1#10.140)