Kabais Imbau Masyarakat Laporkan Anggota TNI Tak Netral

Minggu, 06 Desember 2015 - 14:36 WIB
Kabais Imbau Masyarakat Laporkan Anggota TNI Tak Netral
Kabais Imbau Masyarakat Laporkan Anggota TNI Tak Netral
A A A
JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengimbau masyarakat melaporkan adanya indikasi ketidaknetralan anggotanya dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember.

Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI Mayjen TNI Yayat Sudrajat menegaskan bahwa TNI bersikap netral pada pesta demokrasi di 269 daerah tersebut.

‎"Kalau seandainya ada (anggota TNI tak netral), tolong dilaporkan siapa orangnya, kapan dan dimana," ujar Yayat dalam rapat koordinasi persiapan akhir penyelenggaraan Pilkada serentak 2015 di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/12/2015).

Dia berjanji, TNI pun akan langsung menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut jika nantinya hal itu ditemukan. "Kalau itu terjadi, saya memberikan jaminan atas nama Panglima TNI, laporkan dengan bukti-bukti yang ada, pasti dipecat, sudah pasti‎," ungkapnya.

‎Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan bahwa TNI siap mengamankan pelaksanaan pilkada serentak. "Di tiap wilayah ada anggota kita yang memantau," imbuhnya.

PILIHAN:

BIN Akan Pecat Anggotanya yang Tak Netral di Pilkada Serentak

Partisipasi Pemilih di Pilkada 2015 Diprediksi Rendah
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1375 seconds (0.1#10.140)