Luhut Siap Ladeni Panggilan MKD Soal Freeport

Senin, 30 November 2015 - 14:05 WIB
Luhut Siap Ladeni Panggilan MKD Soal Freeport
Luhut Siap Ladeni Panggilan MKD Soal Freeport
A A A
JAKARTA - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) segera menindaklanjuti laporan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengenai dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam perpanjangan kontrak Freeport.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan mengaku siap meladeni panggilan MKD dalam proses penyelidikan. Luhut merupakan salah satu nama yang disebut-sebut dalam kasus pencatutan tersebut.

"Kan saya sudah pernah jawab, siapapun yang memanggil. Apalagi MKD, kenapa enggak datang," ujar Luhut di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/11/2015).

Dia menegaskan, dirinya tidak terlibat dalam pencatutan nama Jokowi-JK dalam perpanjangan kontrak Freeport tersebut. "Saya ulangi ya, saya enggak pernah terlibat gituan, posisi saya jelas. Saya enggak pernah setuju ada perpanjangan Freeport sebelum waktunya, 2019," tegasnya.

Kisruh pencatutan nama Jokowi-JK dimulai adanya laporan dari Menteri ESDM Sudirman Said ke MKD. Dalam laporan itu, nama Ketua DPR Setya Novanto juga disebut-sebut.

Baca: Luhut Bilang Tak Bahas Freeport Saat ke Amerika.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7560 seconds (0.1#10.140)