HT Dorong Kader Perindo Lakukan Inovasi

Minggu, 22 November 2015 - 03:32 WIB
HT Dorong Kader Perindo Lakukan Inovasi
HT Dorong Kader Perindo Lakukan Inovasi
A A A
CILEGON - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menginstruksikan agar kader-kader melakukan inovasi untuk menjadi pembeda dengan partai lain. Ini dilakukan agar Partai Perindo menjadi partai pemenang dalam Pemilu 2019 mendatang.

"Kita harus kerja keras dan melakukan inovasi. Jadi kita harus mengakar kepada masyarakat yaitu melalui DPC. Kita karus bisa memberikan kontribusi positif. Perindo boleh umurnya masih muda tapi bukan berarti tidak akan menang," ujar Hary Tanoesoedibjo saat melantik DPD dan DPC se-Banten di Cilegon, Banten, kemarin.

HT ini menjelaskan inovasi di setiap wilayah itu akan berbeda tergantung pada kondisi daerah tersebut. Maka perlu pengkajian dan pemetaan oleh pimpinan wilayah, agar program-program dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat bisa tepat sasaran.

"Untuk Banten sendiri banyak buruhnya, apa yang bisa dilakukan untuk perbaikan buruh. Kalau masyarakatnya banyak UMKM misalnya Tangerang apa yang bisa dilakukan untuk memajukan UMKM," jelasnya.

HT memberikan contoh bahwa dengan inovasinya Steve Jobs membangun perusahaan Apple menjadi raksasa. Sedangkan perusahaan besar seperti Nokia yang tadinya merajai di dunia kini tertinggal jauh oleh para pesaingnya.

"Itu sama halnya dengan partai jika partai melakukan inovasi maka tidak menutup kemungkinan memenangi pemilu," ucapnya. Jika kader Partai Perindo melakukan apa yang dilakukan oleh partai-partai lain walaupun sudah kerja keras dengan maksimal maka Perindo tidak akan menang di pemilu mendatang.

Maka dari itu perlu terobosan-terobosan cemerlang dan harus melakukan hal yang lebih dari partai lain. "Kunci kemenangan yaitu militansi dan inovasi," katanya. Inovasi-inovasi yang harus dilakukan oleh kader-kader di daerah itu semata-mata dalam rangka mensejahterakan rakyat Indonesia.

Karena itu sesuai dengan tujuan partai ini yaitu untuk Indonesia sejahtera. Selain itu, lanjut HT, perjuangan Partai Perindo yaitu mensejahterakan dan meningkatkan ekonomi kelas menengah ke bawah. Karena, jika kelas menengah ke bawah pendapatannya meningkat maka pendapatan Indonesia akan naik dan disitu lah Indonesia akan cepat menjadi negara maju.

Ketua DPD Banten Yandra Doni mengatakan, hadirnya Partai Perindo di Banten tujuannya yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banten. "Dengan dilantiknya pengurus DPC Perindo se-Banten itu agar bisa berjuang untuk rakyat," ungkapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7143 seconds (0.1#10.140)