Jokowi: Bangun Kepercayaan Tak Bisa dalam Semalam

Rabu, 18 November 2015 - 14:00 WIB
Jokowi: Bangun Kepercayaan...
Jokowi: Bangun Kepercayaan Tak Bisa dalam Semalam
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ‎menegaskan membangun kepercayaan maupun reputasi tidak bisa dalam semalam, satu hari atau dua hari.

Hal demikian disampaikannya di hadapan ratusan peserta Konvensi Nasional Humas tahun 2015 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Jokowi berpendapat kepercayaan adalah sesuatu yang tidak ternilai harganya. "Membangun kepercayaan, membangun reputasi tidak bisa dalam sehari dua hari, setiap hari keluar pun, setiap detik keluar pun, belum tentu bisa memberikan sebuah persepsi reputasi apalagi kepercayaan," kata Jokowi.

Dia menyampaikan, membangun kepercayaan membutuhkan waktu yang panjang dengan sejumlah bukti latar belakang.

"Dan sudah jelas sektor pemerintahan maupun swasta, kepercayaan adalah sebuah kebutuhan, keharusan. Karena dengan kepercayaan itulah kita bisa membangun ketempat berikutnya," ucapnya.

Dia menambahkan, sebuah kepercayaan atau reputasi yang telah dibangun dalam waktu lama itu pun bisa runtuh dalam sekejap.

"Tadi saya sampaikan membangun kepercayaan tidak bisa dalam waktu semalam. PR (public relation/ humas) seluruh Indonesia dikumpulkkan, diminta untuk membangun kepercayaan sebuah kementerian atau perusahaan dalam semalam, enggak mungkin, tidak mungkin bisa dibangun sekejap mata, dibutuhkan konsistensi dan berkelanjutan," tuturnya.


PILIHAN:


Ramai Soal Freeport, Jokowi Sindir Papa Minta Pulsa
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)