Rizal Ramli: Kabinet Kerja Sebelum Reshuffle Kualitas KW 2

Rabu, 18 November 2015 - 13:41 WIB
Rizal Ramli: Kabinet...
Rizal Ramli: Kabinet Kerja Sebelum Reshuffle Kualitas KW 2
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Rizal Ramli menyebut para menteri dalam Kabinet Kerja sebelum perombakan (reshuffle) kabinet ‎berkualitas abal-abal alias KW 2. Bahkan, hanya dua hingga tiga menteri yang benar-benar berkualitas.

Pasalnya, dalam sembilan bulan pertama pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), kabinet yang ditunjuk lebih banyak nama-nama usulan tokoh politik di Indonesia yang visi-misinya pun masih simpang siur.

"Sembilan bulan pertama Jokowi yang ditunjuk itu hanya 2-3 menteri yang benar-benar menteri. Sisanya merupakan usulan tokoh politik di Indonesia. Yang visinya masih simpang siur, kompetensinya KW 2 atau KW 3," katanya di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Hal ini terlihat dari kondisi perekonomian Indonesia pada sembilan bulan pertama pemerintahan yang terus merosot. ‎Bahkan, masyarakat Indonesia telah kehilangan harapan terhadap pemerintahan Jokowi.

"Bapak ibu bisa lihat tadinya harapan sudah sangat kosong, kehilangan harapan dan ekspektasi positif, ditambah penjualan ritel yang drop 30% rupiah melemah, ekonomi menurun," imbuh dia.

‎Menurutnya, barulah pasca Jokowi melakukan reshuffle kabinet pada Agustus 2015, tokoh-tokoh yang mengisi kur‎si menteri adalah mereka yang memang benar-benar pilihan Jokowi dan memiliki kompetensi tinggi.

"‎Tapi selama tiga bulan terakhir, ekspektasi kembali positif. Ekonomi yang anjlok paling bawah sekarang mulai naik 0,1-0,2%. Rupiah relatif stabil," tandasnya.

PILIHAN:
MKD Imbau Menteri ESDM Segera Serahkan Bukti Rekaman

Jokowi Minta Semua Pihak Hormati Proses di MKD
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)