Abraham Samad Tolak Hadiri Rekonstruksi Kasus Rumah Kaca

Jum'at, 13 November 2015 - 17:57 WIB
Abraham Samad Tolak Hadiri Rekonstruksi Kasus Rumah Kaca
Abraham Samad Tolak Hadiri Rekonstruksi Kasus Rumah Kaca
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Abraham Samad menolak memenuhi panggilan Badan Reserse dan Kriminal (Barekrim) Polri. Abraham dipanggil Bareskrim untuk menjalani rekonstruksi sekaligus konfrontasi dengan saksi dalam kasus rumah kaca.

"Hari ini Biro Hukum KPK mengirim surat bahwa Pak Abraham tidak menghadiri rekonstruksi dan konfrontir," kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2015).

Tak hanya absen menghadiri proses rekonstruksi, Samad juga tidak hersedia dikonfrontasi dengan saksi. "Tidak ada dalam aturan konfrontir itu antara tersangka dan saksi, biasanya saksi dengan saksi," terang Yuyuk.

Menurut Yuyuk, ketidakhadiran Samad dalam rekonstruksi kasus adalah hal yang wajar. Dia mengatakan, proses rekonstruksi dapat diwakili pihak lain.

Sebelumnya polisi juga tidak mempersoalkan Samad yang tidak hadir saat rekonstruksi kasus pemalsuan dokumen di Makassar, Sulawesi Selatan. "Untuk rekon, tersangka tidak diwajibkan hadir. Di Makassar (juga) AS (Abraham Samad) tidak hadir," jelas Yuyuk.

PILIHAN:

KPK Panggil Menteri Sudirman Said

Pansus Pelindo Diminta Telusuri Pihak Asing Beking RJ Lino
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3958 seconds (0.1#10.140)