Watimpres: Ada Menteri yang Jadi Beban Presiden

Selasa, 10 November 2015 - 22:54 WIB
Watimpres: Ada Menteri yang Jadi Beban Presiden
Watimpres: Ada Menteri yang Jadi Beban Presiden
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto mengungkapkan, ada menteri yang menjadi beban presiden. Hal itu dikatakannya menanggapi isu perombakan kabinet atau reshuffle di pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Ada Tapi saya enggak mau sebut nama ya. Yang jelas, jangan sampai menteri jadi beban presiden," ujar Sidarto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/11/2015).

‎Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP) itu enggan menyebut siapa seharusnya direshuffle oleh Jokowi. Namun demikian, Sidarto mencontohkan kritik-kritik yang disampaikan oleh anggota partai, baik dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) maupun Koalisi Merah Putih (KMP).

"Misalnya, ada wish (permintaan) dari KIH, dari KMP. Kalau dari beberapa fraksi, apalagi mayoritas seperti itu, tentu itu (menteri yang bersangkutan) menjadi‎ beban politik Pak Jokowi," ucapnya.

Seperti kata dia, PDIP saja sudah banyak memberikan kritik terhadap menteri, misalnya kritik dari Masinton Pasaribu atau juga Andres Hugo Pareira. Soal siapa yang pantas menggantikan menteri yang bersangkutan, apakah dari kalangan partai politik atau kalangan profesional, Sidarto enggan menjawab.

"Saya mau makan dulu. Saya mengalir dari situ sajalah, kalau ada wish-wish (permintaan) begitu merupakan beban kan," tandasnya.

PILIHAN:
MPG Desak Ical dan Agung Bentuk Kepengurusan Transisional

Muladi Desak Menkumham Laksanakan Putusan MA
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6444 seconds (0.1#10.140)