PAN Jawab Tudingan PKS Soal Politik Abu-abu

Kamis, 05 November 2015 - 13:11 WIB
PAN Jawab Tudingan PKS Soal Politik Abu-abu
PAN Jawab Tudingan PKS Soal Politik Abu-abu
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) merespons tudingan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menyatkan sikap politik partai berlambang matahari itu abu-abu.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Teguh Juwarno mengatakan pihaknya punya alasan sendiri mengapa mengambil sikap mendukung Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dan tetap bersama di barisan partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

"Jadi kalau PAN diundang hadir dalam rapat-rapat mereka, Insya Allah PAN selalu memenuhi undangan tersebut," ujar Teguh dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (5/11/2015).

Menurutnya, kooptasi antara barisan KMP maupun KIH sudah tidak relevan lagi. Dia menegaskan, sekarang yang dibutuhkan adalah kestabilan politik demi kelancaran kinerja pemerintah untuk meyejahterakan rakyat.

Atas dasar itulah partainya memutuskan bergabung bersama barisan pendukung Pemerintahan Jokowi-JK dan tidak keluar dari barisan KMP. "Maka, dimulai dengan memperkokoh stabilitas politik," jelasnya.

Sebelumnya politikus senior PKS Tiffatul Sembiring mengaku tak paham dengan sikap politik PAN yang bersifat mendua antara bersama KMP dan pendukung Pemerintahan Jokowi-JK.

Baca: PKS Nilai Sikap Politik PAN Abu-abu.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6415 seconds (0.1#10.140)