Pramono Anung: Soal Reshuffle, Hanya Presiden yang Tahu

Rabu, 04 November 2015 - 02:57 WIB
Pramono Anung: Soal...
Pramono Anung: Soal Reshuffle, Hanya Presiden yang Tahu
A A A
JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengaku tidak mengetahui kapan reshuffle kabinet jilid II akan dilakukan. Pasalnya, perombakan kabinet merupakan kewenangan sepenuhnya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Diskresi itu hanya dimliki oleh Presiden dan kemudian bersama-sama Wapres, sehingga dengan demikian kita tunggu sajalah," kata Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 3 November 2015 kemarin.

Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini pun berpendapat, yang paling mengetahui kebutuhan reshuffle kabinet adalah Presiden Jokowi. Sebab, Presiden Jokowi secara berkala menerima laporan kinerja maupun performa dari para menterinya.

"Presiden sangat konsen dengan perkembangan dari waktu ke waktu. Apalagi kan dalam satu tahun ini pemerintah betul-betul menghadapi berbagai cobaan, terutama ketika ekonomi dunia mengalami perlambatan, kemudian juga ada turbulensi, persoalan asap dan sebagainya," tutur Pramono.

Pramono Anung berpendapat, sejumlah persoalan itu relatif bisa ditangani secara baik oleh pemerintah. "Maka dengan demikian Presiden dan Wapres sudah bisa melihat siapa menteri yang capable dan tidak capable," ungkapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)