Survei: Kinerja Menteri Puan Maharani Buruk

Selasa, 03 November 2015 - 16:54 WIB
Survei: Kinerja Menteri Puan Maharani Buruk
Survei: Kinerja Menteri Puan Maharani Buruk
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani masuk ke dalam tujuh besar jajaran menteri yang dipersepsikan berkinerja buruk oleh publik.

Berdasarkan survei yang dilakukan Lembaga Klimatologi Politik (LKP) terhadap kinerja birokrasi pelayanan publik dalam setahun usia kabinet Joko Widodo (Jokowi) 31,8 % responden menilai Puan Maharani berkinerja buruk.

Masih berdasarkan hasil survei tersebut, menteri lainnya dinilai berkinerja buruk adalah Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi 49,7%, Menteri BUMN Rini Soemarno 40,6%, Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro 33,8%, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya 32,7%, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly 31,9% dan Menteri ESDM Sudirman Said 22,5%.

"Di antara tujuh orang menteri yang dianggap berkinerja buruk, salah satunya adalah Menko PMK Puan maharani atau sebanyak 31,8% responden," kata CEO LKP Usman Rachman di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2015).

Usman mengatakan, selama setahun menjabat sebagai Menko PMK, Puan juga diniliai publik sebagai menteri yang tidak terbuka ke publik.
Bahkan, kementerian yang dipimpin putri Megawati Soekarnoputri itu terbilang rendah dalam menyerap anggaran kerja.

"Secara individu, Puan dipandang tidak berhasil. Tapi secara organissi, pada dasarnya dia berhasil. Buktinya Mendikbud di bawah koordinasi dia (Puan) menunjukkan kinerja baik," ucapnya.

Baca: Kemenko PMK Akui Anggaran Sosialisasi Revolusi Mental Mencapai Rp97,8 M.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5053 seconds (0.1#10.140)