Mahasiswa Diminta Peduli Pilkada Serentak

Minggu, 01 November 2015 - 13:28 WIB
Mahasiswa Diminta Peduli Pilkada Serentak
Mahasiswa Diminta Peduli Pilkada Serentak
A A A
DEPOK - Ratusan anak muda dari berbagai sekolah SMA sederajat di Depok dan kalangan mahasiswa berkumpul di Taman Lingkar Perpustakaan Universitas Indonesia (UI) Depok.

Mereka antusias mengikuti pendidikan politik menjelang pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 yang digelar Center for Election and Political Party University Link
yang berjejaring di 45 PTN/PTS se Indonesia.

Gerakan yang diberi nama Rock The Vote Indonesia ini mengajak pemilih muda untuk juga melek politik dan tidak apatis dengan pelaksanaan Pilkada serentak. Salah satu kota yang akan ikut Pilkada serentak yakni Depok.

"Rock The Vote merupakan gerakan pendidikan pemilih muda karena pemilih muda merupakan generasi baru pemilih yang memiliki sifat, karakter, latar belakang, pengalaman dan tantangan yang berbeda dengan para pemilih di generasi sebelumnya. Mereka sangat terbuka untuk mempelajari hal baru, kritis, dan juga mandiri," jelas Direktur CEPP FISIP UI Reni Suwarso, Minggu (1/11/2015).

Agenda kegiatan Rock The Vote Indonesia meliputi diskusi kelompok bawah pohon, election mock, pemutaran film pendek, serta penandatanganan deklarasi pemilih muda. Ada pula simulasi tata cara mencoblos di bilik suara.

"Melalui gerakan ini diharapkan kesadaran organisasi dan komunitas untuk ikut serta mengawal demokrasi di Indonesia dapat terbangun serta pemimpin Indonesia di 100 tahun kemerdekaan Indonesia tahun 2045 dapat dipersiapkan," tandasnya.

Pilihan:

Surya Paloh Bantah Ingin Bubarkan Partai Nasdem
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7121 seconds (0.1#10.140)