Amien Rais Anggap Reshuffle Kabinet Dagelan

Rabu, 28 Oktober 2015 - 21:17 WIB
Amien Rais Anggap Reshuffle Kabinet Dagelan
Amien Rais Anggap Reshuffle Kabinet Dagelan
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyebut wacana reshuffle kabinet yang kembali berkembang adalah dagelan. Apa sebabnya?

Menurut Amien, perihal reshuffle kabinet hanya mengurusi hal yang dianggap 'remeh temeh' seperti menggeser satu menteri ke menteri lain atau menggantinya. Sementara subtansi permasalahan negara tak kunjung selesai.

"Padahal, masalah asap ini sebagai kejahatan lingkungan di abad 21, angka kemiskinan bertambah, PHK katanya menjadi satu juta," ujar Amien usai menggelar pertemuan dengan elite KMP di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/10/2015).

Amien menyebut, isu reshuffle justru menambah kegaduhan politik. Karena itu, Amien menyarankan lebih baik Pemerintahan Jokowi fokus membeberkan secara fundamental terkait penanganan kabut asap dan perbaikan ekonomi.

"Kalau mau reshuffle jangan hanya PAN saja yang diajak. Karenanya sebelum Jokowi mengambil langkah itu, maka reshuffle ditunda dulu," pungkasnya.

Sebelumnya, wacana reshuffle dagelan diucapkan Amien Rais sebelum mengikuti pertemuan yang digelar elite KMP di Bakrie Tower Rabu 28 Oktober ini. Amin menilai reshuffle adalah dagelan karena hanya mengajak PAN untuk memperkuat dukungan pemerintah di DPR.

"Kita harus hati-hati menambah kekuatan KIH di DPR. Dengan merangkul PAN cuma dagelan tidak menyangkut masalah besar yang fundamental," ucap Amin.

PILIHAN:
Hasil Pertemuan KMP Nilai Usulan RAPBN 2016 Tak Pro Rakyat

Temui Setya Novanto, Yorrys Bahas Rekonsiliasi Golkar
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5811 seconds (0.1#10.140)