Suami Bella Saphira Ditugaskan Selesaikan Konflik Poso

Rabu, 28 Oktober 2015 - 14:53 WIB
Suami Bella Saphira Ditugaskan Selesaikan Konflik Poso
Suami Bella Saphira Ditugaskan Selesaikan Konflik Poso
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono melantik Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti sebagai Panglima Daerah Militer (Pangdam) VII/Wirabuana menggantikan Mayor Jenderal Bachtiar.

Pelantikan yang dilakukan secara tertutup ini digelar di Gedung Jenderal AH Nasution, Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2015).

"Serah terima itu kan bagian dari pembinaan personel, Pak Bactiar juga sudah lama (Pangdam Wirabuana) jadi perlu refresing lagi, Pak Agus juga perlu pengalaman-pengalaman di bidang yang terkait dengan tugas-tugas Kodam," tutur Mulyono usai pelantikan. (Baca Juga: Suami Bella Saphira Segera Dilantik Jadi Pangdam Wirabuana)

Mantan Pangkostrad ini mengatakan, selama menjabat sebagai Pangdam VII Wirabuana, Bachtiar sudah bekerja sungguh-sungguh dan sangat bagus.

"Harapan saya kepada Pangdam yang baru bisa melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Panglima (Pangdam) yang lama," ujarnya.

Menurut Mulyono, penempatan Agus Surya Bakti sebagai Pangdam VII Wirabuana bukan tanpa alasan. Menurut dia, Makassar merupakan daerah yang memiliki wilayah cukup luas, spesifik dengan tingkat intensitas kegiatannya sangat tinggi dan masyarakatnya keras.

Apalagi, kata dia, Poso daerah yang selama ini identik dengan persoalan terorisme. Mulyono berharap suami artis Bella Saphira itu bisa lebih inovasi, kreatif dalam melakukan langkah-langkah preventif.

"Salah satunya itu (teroris). Jadi sangat kompleks sekali. Pak Agus-kan orang BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) jadi dia tahu persis. Harapan kita dengan Pak Agus di sana sedikit banyak memberikan kontribusi bagaimana menyelesaikan Poso yang diidentifikasi dengan terorisme," tuturnya.


PILIHAN:


Pansus Pelindo II Batal Panggil Rini Soemarno
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6307 seconds (0.1#10.140)