Polri Buru Dalang Pemalsuan Dokumen Kasus Mandra

Kamis, 22 Oktober 2015 - 17:18 WIB
Polri Buru Dalang Pemalsuan Dokumen Kasus Mandra
Polri Buru Dalang Pemalsuan Dokumen Kasus Mandra
A A A
JAKARTA - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri memburu dalang pemalsuan dokumen kontrak pembelian program siap siar antara PT Viandra Production milik seniman Betawi, Mandra dengan TVRI.

Langkah Bareskrim menyikapi pengakuan Andri Diansyah alias Gio, tersangka pemalsuan tanda tangan Mandra yang mengaku melakukan sendiri pemalsuan itu tanpa diperintah atau minta bantuan pada orang lain.

Rudi menyatakan pihaknya tidak percaya terhadap pengakuan tersebut."Berdasarkan pengakuan tersangka, dia melakukannya sendiri. Tapi kami masih tetap melakukan pendalaman (tersangka lain). Nanti dilihat saja perkembangannya kemana," tutur Kasubdit Politik dan Dokumen Dit Tipidum Bareskrim Polri, Kombes Pol Rudi Setiawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (22/10/2015).

Rudi mengakui pihaknya belum menemukan keterkaitan kasus ini dengan salah seorang tersangka kasus korupsi pembelian progam siap siar yang sedang diusut Kejaksaan Agung, Iwan Chermawan. (Baca: Kubu Mandra Konfirmasi ke Bareskrim Soal Penangkapan AD)

Rudi mengatakan ‎penyidik masih akan berkoordinasi dengan Kejagung agar dapat memeriksa Iwan yang juga merupakan mertua dari tersangka Andi.

"Penyidik belum akan ke sana (periksa Iwan)‎ karena pengakuan tersangka Andi dia melakukannya seorang diri," kata Rudi.


PILIHAN:

Djan Faridz Ajak PPP Kubu Romi Bergabung
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5844 seconds (0.1#10.140)