Mantan Petinggi Bareskrim Ungkap Penanganan Kasus di Pelindo II

Rabu, 21 Oktober 2015 - 13:45 WIB
Mantan Petinggi Bareskrim Ungkap Penanganan Kasus di Pelindo II
Mantan Petinggi Bareskrim Ungkap Penanganan Kasus di Pelindo II
A A A
JAKARTA - Mantan Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Brigadir Jenderal Purn Victor Simanjuntak menghadiri rapat dengan Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II.

Dalam rapat itu, Victor mengungkapkan awal mula proses penyelidikan hingga penyidikan dugaan korupsi yang hingga kini masih ditangani Bareskrim Polri itu.

Dia menjelaskan proses penyelidikan ini dimulai pada Mei 2015. Penyidik kata dia, memiliki sejumlah alat bukti dari dugaan korupsi pengadaan 10 mobile crane.

Menurut Victor, penyidik Bareskrim telah berkali-kali melakukan gelar perkara untuk menguatkan penanganan perkara itu.

"Pengadaan 10 mobile crane tidak melalui perencanaan yang benar dan tidak dilakukan analisis kebutuhan," ujar Victor dalam rapat bersama Pansus PT Pelindo II di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Dia menambahkan, penunjukkan perusahaan pengadaan 10 mobile crane juga dinilainya tidak sesuai prosedur.

Menurut dia, perusahaan tersebut diketahuinya belum lebih dari lima tahun untuk melakukan pengadaan barang tersebut. "Dia belum berpengalaman. Padahal minimal lima tahun," ujar Victor.

Dia juga mengungkapkan kepolisian sempat diragukan bisa menangani kasus dugaan korupsi tersebut. "Saya tertantang ini. Adrenalin naik. Jadi begitu awal mulanya," katanya.


PILIHAN:


KPK Segel Ruang Kerja Dewie Yasin Limpo
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5941 seconds (0.1#10.140)