JK Sambut Positif Program Pahlawan untuk Indonesia

Senin, 19 Oktober 2015 - 16:53 WIB
JK Sambut Positif Program Pahlawan untuk Indonesia
JK Sambut Positif Program Pahlawan untuk Indonesia
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menyambut positif program Pahlawan untuk Indonesia 2015 yang digagas MNC Group. Hari ini, tim program Pahlawan untuk Indonesia 2015 melakukan audiensi dengan Wapres JK.

"Jadi kami dari MNC melaporkan kepada Pak JK selaku Wapres tentang program kita yang disebut Pahlawan untuk Indonesia," kata CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) di Kantor Wapres, Jakarta, Senin (19/10/2015).

Dia menjelaskan, program Pahlawan untuk Indonesia 2015 adalah perhelatan yang keempat setelah sukses diadakan sejak tahun 2011. Dia menambahkan, acara itu akan disiarkan langsung oleh empat TV, MNC TV, RCTI, Global TV, dan iNews.

"Intinya dari program ini adalah mencari tokoh-tokoh masyarakat yang mampu melakukan tindakan yang positif bagi masyarakat yang lain tanpa pamrih dalam bidang-bidang beragam," tuturnya.

Adapun kategorinya adalah lingkungan, kesehatan, pendidikan, olahraga, kewirausahaan, inovasi teknologi, pekerja, hukum dan keadilan, budaya, pelayanan publik.

"Kami pilih dengan tujuan untuk memberikan apresiasi kepada mereka dan yang kedua untuk memberikan contoh karena ditayangkan di televisi pada masyarakat bahwa inilah yang kita harapkan, peranan daripada masyarakat yang sesungguhnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, HT menuturkan, Indonesia akan menjadi lebih baik lagi jika masyarakat bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat lainnya.

"Ini kami laporkan juga ke Pak JK. Tujuannya untuk, pertama, meminta beliau memberikan endorsment. Kedua, tentunya meminta beliau memberikan kata-kata tentang program ini," ucapnya.

Selain dirinya, ada beberapa tokoh menjadi juri dalam acara tersebut. Diantaranya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah dan Pakar Teknologi Betty Alisjahbana.

HT menambahkan, Wapres JK menyambut positif program yang digagas MNC Group tersebut. "Oh positif sekali, namanya juga program yang menyangkut dengan kontribusi masyarakat kepada yang lain, itu tentunya disambut posiitif karena memberikan dampak positif juga ke masyarakat," pungkasnya.

Adapun tim program ini yang ikut hadir di Kantor Wapres adalah Direktur Pemberitaan MNC Group Arya Sinulingga, Pemimpin Redaksi MNCTV Yadi Hendriana, Pemimpin Redaksi Global TV Apreyvita Dyah Wulansari.

Kemudian, Pemimpin Redaksi iNews TV Rizal Yusacc, Pemimpin Redaksi Koran SINDO Pung Purwanto, Pemimpin Redaksi Okezone Syukri Rakhmatullah, Pemimpin Redaksi Radio Sindo Trijaya Gaib Maruto Sigit, dan Kadiv News Gathering MNC Media Geong Rusdianto.

PILIHAN:

Politikus PPP Ini Resmi Kembalikan Uang Tunjangan DPR

Setahun Pemerintahan, Ahok: Jokowi Belum Ketat Soal Budgeting
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5121 seconds (0.1#10.140)