Dua Kader Jadi Tersangka, Nasdem Tolak Disebut Kecolongan

Sabtu, 17 Oktober 2015 - 14:33 WIB
Dua Kader Jadi Tersangka,...
Dua Kader Jadi Tersangka, Nasdem Tolak Disebut Kecolongan
A A A
JAKARTA - Dua mantan kader Partai Nasdem terjerat kasus dugaan suap hakim PTUN Medan yang tengah ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keduanya yakni, Ketua Mahkamah Partai Nasdem Otto Cornelis Kaligis dan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Patrice Rio Capella.

Apakah partai yang dipimpin Surya Paloh itu kecolongan dan tak dapat mengendalikan kadernya? Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari membantah jika pihaknya disebut kecolongan.

Taufik mengaku, Nasdem telah berupaya menjalankan visi-misi partai dengan sebaik-baiknya. Dia pun meminta dimaklumi jika ada salah satu kadernya terjerat kasus hukum.

"Istilah kecolongan tidak tepat. Tentu ada beberapa hal tidak tercapai. Kita yakini itu adalah kekurangan, bukan kecolongan. Karena sudah terjadi ya sudah, kita perbaiki," ungkap Taufik di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/10/2015).

Taufik menegaskan, pihaknya akan segera melakukan evaluasi internal atas kejadian yang menimpa Nasdem baru-baru ini. Ke depan, lanjut dia, pihaknya akan memastikan akam merekrut kader yang benar-benar berintegritas dan bersih dari korupsi.

"Kader-kader Nasdem jangan khawatir, kita akan belajar dari peristiwa yang kita alami dan kita tak akan mengelak," ungkap Taufik.

PILIHAN:

PAN: Pemerintah Belum Mampu Penuhi Ekspektasi Masyarakat

Setahun Pemerintahan Jokowi-JK, Nawacita Jadi Nawasiksa
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0386 seconds (0.1#10.140)