Yakin Surya Paloh Tak Terlibat, Nasdem Minta Gelar Rekonstruksi

Jum'at, 16 Oktober 2015 - 21:36 WIB
Yakin Surya Paloh Tak Terlibat, Nasdem Minta Gelar Rekonstruksi
Yakin Surya Paloh Tak Terlibat, Nasdem Minta Gelar Rekonstruksi
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasdem Lutfi Andi Mutty meminta kalangan yang menuduh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh terlibat dalam kasus korupsi yang menjerat Sekretaris Jenderal (Sekjen) Nasdem Patrice Rio Capella melakukan rekonstruksi.

Seperti diketahui, KPK telah menetapkan Rio Capella sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terkait pengamanan penanganan perkara dana bantuan sosial (bansos) di Kejaksaan Sumatera Utara (Sumut) dan Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Kalau kasus-kasus pidana pembunuhan itu ada rekonstruksi, cobalah kita mulai dari sini, ini jadi preseden awal bahwa ada kegiatan seperti ini," ujar Lutfi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/10/2015).

"Tuduhan keterlibatan Ketua Umum Partai Nasdem memfasilitasi gubernur dan wakil di DPP itu oke kita lakukan, itu kita rekonstruksi hadirkan semua pihak," ucap Lutfi.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar segala macam tuduhan dapat terungkap. Sehingga dapat dibuktikan apakah memang benar Surya Paloh terlibat dalam kasus tersebut.

"Supaya nanti terang benderang, disiarkan secara langsung. Supaya masyarakat bisa menonton, begini loh permasalahannya. Supaya enggak ada rumor yang terjadi di luar," tandas Lutfi.

Pilihan:

Rio Capella Tersangka karena Jaksa Agungnya Kader Nasdem?
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7500 seconds (0.1#10.140)