Indonesia Belum Adil dan Makmur

Selasa, 13 Oktober 2015 - 14:04 WIB
Indonesia Belum Adil dan Makmur
Indonesia Belum Adil dan Makmur
A A A
BANDA ACEH - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) berpesan kepada semua kader untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) di tingkat pusat maupun daerah mendatang untuk mewujudkan Indonesia sejahtera.

“Dengan memenangkan pemilu, gagasan politik kesejahteraan rakyat yang menjadi basis perjuangan Partai Perindo dapat terwujud,” tegasnya pada gelaran acara deklarasi dan pelantikan DPW dan DPD Partai Perindo Aceh, Senin 12 Oktober kemarin.

Perindo harus menang agar dapat masuk ke dalam sistem pemerintahan dan membuat suatu kebijakan tepat sasaran untuk menyejahterakan masyarakat demi Indonesia yang lebih maju.

Menurutnya ada yang belum terpenuhi dalam pembukaan UUD 1945, yaitu adil dan makmur. Seperti diketahui alinea kedua pembukaan UUD 1945 berbunyi, "Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur."

Kemerdekaan bukan merupakan tujuan akhir melainkan harus diisi dengan mewujudkan negara Indonesia yang merdeka, bersatu, adil, dan makmur. “Saat ini kita belum adil dan makmur, ini yang harus kita perjuangkan, kemakmuran itu bisa dicapai jika kesejahteraan masyarakat ditingkatkan,” jelasnya.

Inilah garis perjuangan Partai Perindo yang memperjuangkan masyarakat menengah ke bawah termasuk kalangan ekonomi agar tumbuh lebih cepat daripada menengah ke atas.

Dengan begitu ada dua sasaran yang bisa diperoleh yakni kesenjangan sosial makin mengecil dikarenakan masyarakat yang masuk dalam kelompok menengah ke atas semakin banyak. Kedua roda perekonomian kita akan lebih cepat tumbuh karena semakin banyak masyarakat yang menjadi penggerak ekonomi. (Teddy Febrianto)
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5296 seconds (0.1#10.140)