Ketua DPR Minta Jokowi Tunjuk Koordinator Penanganan Asap

Senin, 12 Oktober 2015 - 18:25 WIB
Ketua DPR Minta Jokowi Tunjuk Koordinator Penanganan Asap
Ketua DPR Minta Jokowi Tunjuk Koordinator Penanganan Asap
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto menginginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), menunjuk koordinator untuk penanganan bencana kabut asap di wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Hal itu diutarakannya usai bertemu Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan untuk membicarakan penanganan masalah kabut asap.

Novanto berpendapat, koordinator ini penting mengingat bencana kabut asap yang melanda dua wilayah itu sudah terjadi beberapa bulan terakhir dan kini belum dapat dipadamkan.

"Tetapi yang penting mungkin dengan adanya asap ini, bencana cukup kepanjangan, nah koordinator ini pernah saya sampaikan ke presiden," kata Novanto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (12/10/2015).

Politikus Partai Golkar ini mendukung segala upaya yang dilakukan Kemenko Polhukam dalam penanganan masalah kabut asap termasuk koordinasi yang telah mereka jalankan dengan berbagai pihak.

"Karena Pak Luhut nih sudah biasa mengkoordinasikan hal demkian," terangnya.

Sementara saat disinggung apakah bencana kabut asap di Sumatera dan Kalimantan statusnya bisa ditingkatkan menjadi bencana nasional, politikus Partai Golkar ini belum dapat memastikan.

"Nanti kita lihat," tandasnya

Pilihan:

Rachmawati Bicara Soal Soekarno, PKI dan Soeharto

Rachmawati Tuding Megawati Inisiator Revisi UU KPK
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9146 seconds (0.1#10.140)