Serikat Pekerja Pertanyakan Kedatangan RJ Lino ke JICT

Minggu, 11 Oktober 2015 - 20:23 WIB
Serikat Pekerja Pertanyakan...
Serikat Pekerja Pertanyakan Kedatangan RJ Lino ke JICT
A A A
JAKARTA - Serikat Pekerja Jakarta International Container Terminal (JICT) mengaku heran dengan kedatangan Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino pada Minggu (11/10/2015) pagi.

Dalam keterangan tertulisnya, Ketua Umum Serikat Pekerja JICT Nova Hakim merasa heran karena kedatangan Lino ke JICT yang didampingi ratusan personel keamanan.

Nova pun berpendapat seolah Lino ingin unjuk kekuatan. "RJ Lino kunjungi JICT dengan membawa ratusan personel keamanan," kata Nova dalam keterangan pers yang diterima Sindonews, Minggu (11/10/2015).

Seperti diketahui, SP JICT terlibat konfik dengan Dirut Pelindo II terkait perpanjangan konsesi JICT oleh PT Pelindo II kepada Hutchison Port Holdings (HPH). Serikat Pekerja menolak perpanjangan tersebut.

Nova melanjutkan, sampai saat ini ada ratusan pekerja sudah diberikan surat peringatan dan mutasi ke departemen yang baru dibuat oleh manajemen JICT.

Menurut Nova, Lino telah membuat kondisi kerja di JICT menjadi tidak kondusif yang berdampak kepada kinerja terminal. Dia mengimbau kepada pemerintah agar menyoroti kebijakan yang dikeluarkan RJ Lino.

Padahal, kata Nova, sebelumnya JICT mendapatkan penghargaan sebagai pelabuhan terbaik di Indonesia dan Asia. "Pemerintah harus segera turun tangan mengatasi hal ini," ucapnya.

Dirut Pelindo II RJ Lino bersama Manajemen Pelindo II meninggalkan JICT sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut Nova, sebelumnya pada pukul 09.30 WIB pagi puluhan personel keamanan JICT mencopot spanduk dan poster berisi tulisan penolakan perpanjangan konsesi JICT dengan asing Hutchison.

Seperti diketahui, SP JICT terlibat konfik dengan Dirut Pelindo II terkait perpanjangan konsesi JICT oleh PT Pelindo II kepada Hutchison Port Holdings (HPH). Bahkan, SP JICT telah RJ Lino ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 22 September 2015. (Baca:

Pekerja JICT menduga ada tindak pidana korupsi dalam perpanjangan konsesi JICT oleh PT Pelindo II kepada Hutchison Port Holdings (HPH).


PILIHAN:


Ada Skenario di Balik Revisi UU KPK
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8018 seconds (0.1#10.140)