Penyebab KPK dan TNI Masih Dipercaya Rakyat

Minggu, 11 Oktober 2015 - 09:31 WIB
Penyebab KPK dan TNI Masih Dipercaya Rakyat
Penyebab KPK dan TNI Masih Dipercaya Rakyat
A A A
JAKARTA - Hasil survei Indo Barometer menyebutkan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Kepresidenan memperoleh kepercayaan tertinggi di mata publik dalam kurun satu tahun Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA), Ray Rangkuti mengaku tidak heran dengan tingkat kepercayaan tinggi yang diraih lembaga Kepresidenan, KPK, dan TNI.

"Saya tidak kaget kalau publik masih sangat percaya kepada Presiden, KPK dan TNI, karena ketiga lembaga ini yang sukses di mata publik," kata Ray di Jakarta, Sabtu 10 Oktober 2015.

TNI selama ini sangat konsisten dan sukses dengan reformasi yang dilakukan. Demikian juga KPK menjadi lembaga antirasuah yang paling sukses di mata publik.

"Hasil survei ini juga mengafirmasi bahwa publik sangat mengharapkan KPK tetap ada. Karena itu, rencana DPR dan pemerintah merevisi undang-undang untuk melemahkan KPK tidak tepat," ucapnya.

Mengenai tingkat kepercayaan kepada Presiden Jokowi yang tinggi, Ray mengatakan, ini bukti publik masih sangat berharap presiden bisa menuntaskan semua persoalan bangsa dana negara.

"Walau popularitas Jokowi kali ini turun, tapi tingkat kepercayaan publik kepada presiden tetap tinggi. Ini modal bagi Presiden untuk terus berbuat yang baik bagi bangsa ini," tuturnya.

Survei Indo Barometer tersebut dilaksanakan tanggal 14-22 September 2015 di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Jumlah responden tercatat 1.200 orang dengan margin of error sekitar tiga persen.

Pilihan:

Keponakan Prabowo Kritik Sikap Pemerintah Lelet Tangani Asap

JK Tak Setuju Koruptor Diampuni
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5596 seconds (0.1#10.140)