Warga Cilegon Diajak Parade Defile Naik Tank Leopard

Selasa, 06 Oktober 2015 - 00:05 WIB
Warga Cilegon Diajak Parade Defile Naik Tank Leopard
Warga Cilegon Diajak Parade Defile Naik Tank Leopard
A A A
CILEGON - Kemeriahan upacara puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) TNI ke-70 semakin terasa dengan keterlibatan masyarakat. Ribuan masyarakat berbondong-bondong menuju lokasi upacara di dermaga Pantai Indah Kiat, Cilegon, Banten, sejak Senin (5/10/2015) pagi.

Mereka dimanjakan dengan berbagai macam atraksi tempur oleh prajurit TNI. Tak tanggung-tanggung, atraksi tempur gabungan TNI AD, AL dan AU dipersembahkan bagi masyarakat. Ini menjadi yang pertama dalam sejarah berdirinya TNI.

Tak hanya menjadi penonton, masyarakat juga dilibatkan dalam parade defile alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik TNI. Usai upacara militer rampung digelar, sejumlah masyarakat yang hadir di dermaga Pantai Indah Kiat diperkenankan menaiki Tank Leopard buatan Jerman dan truk pengangkut meriam milik TNI.

Dengan melambaikan bendera merah putih ukuran kecil-kecil dan besar, serta meneriakkan yel-yel tentang persatuan. Masyarakat dari usia anak-anak hingga dewasa ikut peragaan defile yang melintasi podium utama.

Sebagaimana semboyan yang selalu dipekikkan, "TNI adalah rakyat, rakyat adalah TNI. Bersama rakyat TNI kuat!".

PILIHAN:

Hasilkan 3 Putusan, DPR Minta Penjelasan Jokowi Soal Capim KPK

Pelaku Pemalsuan Tanda Tangan Mandra Berinisial AD
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4806 seconds (0.1#10.140)