Pengobatan Gratis Meriahkan Hari Agraria dan Tata Ruang

Rabu, 30 September 2015 - 17:38 WIB
Pengobatan Gratis Meriahkan Hari Agraria dan Tata Ruang
Pengobatan Gratis Meriahkan Hari Agraria dan Tata Ruang
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang ditandai dengan menggelar kegiatan bakti sosial. Kegiatan dilaksanakan melalui Ikatan Karyawan dan Karyawati Kementerian Agraria dan Tata Ruang dengan memberi pengobatan gratis kepada masyarakat di Kampung Cihurang, Desa Cidadap, Sukabumi, Jawa Barat.

Ketua Umum Ikawati, Hanifah Husein Fery Mursidan Baldan menyampaikan, selain pengobatan gratis pihaknya juga membagikan paket sembako dan beberapa kegiatan bakti sosial lainnya.

"Kami mendirikan MCK dan penyedian air bersih," jelas Hanifah dalam siaran pers yang diterima Sindonews, Rabu (30/9/2015).

Dia menambahkan, pihaknya berkeinginan mengubah daerah tersebut bukan lagi desa yang identik sebagai masyarakat susah. Bahkan pihaknya ingin memperluas program tersebut ke beberapa daerah lainnya.

Namun, diakuinya program tersebut mangalami kendala dalam persoalan sumber dana. Maka itu, dia berupaya merangkul Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk memudahkan program tersebut. "Program kami akan buat dalan jangka waktu 2019," jelasnya.

Baca: Sambut Hari Bhayangkara, Polri Gelar Bakti Sosial.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7381 seconds (0.1#10.140)