Baleg Minta Sidang Paripurna Digelar meski Pemimpin Tak Ada

Sabtu, 26 September 2015 - 10:44 WIB
Baleg Minta Sidang Paripurna Digelar meski Pemimpin Tak Ada
Baleg Minta Sidang Paripurna Digelar meski Pemimpin Tak Ada
A A A
JAKARTA - Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR dari fraksi PPP, Arsul Sani menyatakan, semestinya adanya Pemimpin DPR yang lagi pergi ke luar negeri, tidak boleh menyebabkan rapat paripurna DPR menjadi ditiadakan.

"Sejak terjadinya kasus hadir di kampanye Donald Trump itu, belum ada rapat paripurna. Ini mengesankan bahwa Pimpinan DPR mau mendinginkan suasana dulu terhadap kejadian itu," ucapnya saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (26/9/2015).

Dia mengakui, sampai hari ini kerja legislasi DPR masih lemah. Seyogyanya, lanjut Arsul, Pemimpin DPR menginisiatifkan untuk menggenjot kinerja legislasi.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menjelaskan, bukan hanya persoalan rapat paripurna dan Rancangan Undang-undang (RUU) yang diangkat ke Rapur (Rapat Paripurna), namun monitoring atas pembahasan RUU tersebut di komisi selama ini.

"Monitoring dan evaluasi bisa melalui rapat Bamus (Badan Musyawarah) yang melibatkan komisi-komisi atau rapat pimpinan DPR yang melibatkan komisi-komisi dan badan legislasi," jelasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6655 seconds (0.1#10.140)