Kisah Bang Doel dengan Adnan Buyung Nasution

Kamis, 24 September 2015 - 00:30 WIB
Kisah Bang Doel dengan Adnan Buyung Nasution
Kisah Bang Doel dengan Adnan Buyung Nasution
A A A
JAKARTA - Gubernur Banten Rano Karno juga memiliki kenangan dengan almarhum Adnan Buyung Nasution yang wafat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, pagi tadi.

Pemeran Bang Doel dalam sinema Si Doel Anak Sekolahan ini sudah menganggap pria yang wafat di usia 81 tahun itu sebagai ayah, khususnya dalam bidang hukum.

"Dia saya panggil ayah, dia senior saya dalam hukum," kata Rano di rumah duka Adnan, Poncol Lestari, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (23/9/2015).

Rano menambahkan, frekuensi pertemuan dengan Adnan memang tidak terlalu sering. Akan tetapi, sekali bertemu mereka selalu memanfaatkan betul waktu itu.

"Ya saya kalau bertemu, frekuensi pertemuannya tidak sering sih tapi berkualitas kalau sekalinya ketemuan. Waktu saya masih Wakil Bupati di Kabupaten Tangerang saya pernah ketemu beliau," timpalnya.

Dirinya mengaku dalam pertemuan itu lebih banyak membahas masalah hukum yang memang menjadi keahlian Adnan dalam kapasitasnya sebagai pengacara senior.

"Saya ngobrol sama beliau, tanya-tanya tentang hukum juga. Pokoknya, sekalinya ketemu tapi berkualitas pertemuannya. Waktu itu dia sudah sakit sih, jadi enggak bisa lama -lama ngobrolnya," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7189 seconds (0.1#10.140)