Gayus Tambunan Disarankan Diisolasi di Pulau terpencil

Rabu, 23 September 2015 - 10:48 WIB
Gayus Tambunan Disarankan Diisolasi di Pulau terpencil
Gayus Tambunan Disarankan Diisolasi di Pulau terpencil
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu menyambut baik pemindahan terpidana kasus penggelapan pajak Gayus Halomoan Tambunan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Suka Miskin, Bandung ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Pemindahan Gayus, terpidana 30 tahun penjara ini dilakukan menyusul beredarnya foto Gayus yang tengah nongkrong di sebuah restoran bersama dua orang wanita.

Meski kini Gayus telah menghuni Lapas dengan intensitas penjagaan saat tinggi, Masinton mengingatkan agar Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) tetap mengevaluasi jajarannya yang telah lalai mengawal Gayus.

"Gayus ini sudah beberapa kali jadi persoalan. Tentu harus menjadi bahan evaluasi sistem penanganan tahanan di Lapas, seperti apa standarnya," kata Masinton saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengusulkan, agar dilakukan isolasi terhadap Gayus jika yang bersangkutan kembali berulah.

Tak hanya isolasi, Masinton bahkan mengusulkan agar para narapidana yang 'bandel' dapat diasingkan di suatu pulau terpencil dengan penjagaan ketat dari para petugas Lapas.

"Menarik jika ditaruh di pulau-pulau kecil, diawasi. Diberdayakan jaga perbatasan. Membangun itu pulau. Yang penting pengawasannya. Bikin saja gubuk, ngapain tembok. Yang penting petugas yang patroli," tutup Masinton.

PILIHAN:
MKD Janji Segera Selidiki Status Puan dan Tjahjo

KPK Telaah Laporan Dugaan Gratifikasi RJ Lino ke Rini Soemarno
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7426 seconds (0.1#10.140)