Jokowi Lebaran Haji Bersama Masyarakat Kalsel

Rabu, 23 September 2015 - 09:46 WIB
Jokowi Lebaran Haji Bersama Masyarakat Kalsel
Jokowi Lebaran Haji Bersama Masyarakat Kalsel
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan merayakan Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriyah bersama masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel). Tak hanya itu, Jokowi juga akan melakukan sejumlah kegiatan lainnya di daerah ini.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan menyertainya lepas landas menuju Banjarmasin pada pukul 08.30 WIB dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ-2.‎

Di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Presiden Jokowi dan rombongan akan meninjau langsung posko penanggulangan bencana pencemaran udara berat yang masih berada di kawasan Bandar Udara Syamsuddin Noor.

Presiden Jokowi dan Iriana bersama rombongan akan melihat lokasi hot spot yang berada di Desa Guntung Damar, Banjarbaru, dengan berkendara. Presiden Jokowi akan memberikan pengarahan kepada para prajurit dan petugas pemadam kebakaran di lokasi tersebut.

Kemudian, rombongan melanjutkan perjalanan dengan meninjau lokasi hot spot lainnya yang berada di Sambung Lihung, di Kabupaten Banjar. Presiden Jokowi dan Iriana bersama rombongan menuju Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasi untuk mengikuti takbiran, malam harinya.

Adapun jajaran kabinet kerja yang ikut diantaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei.

Lalu, pada Kamis 24 September 2015, Presiden Jokowi dan Iriana bersama rombongan akan melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Selain itu, Presiden Jokowi menyerahkan hewan kurban di masjid itu.

Dalam perjalanan ke bandara, Jokowi dan Iriana juga akan meninjau proyek pembangunan Kebun Raya Banjar di Banjarbaru. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bersama rombongan bertolak ke Medan, Sumatera Utara, pukul 10.30 WITA.

PILIHAN:
Rp16,4 Miliar Dialokasikan untuk Verifikasi 440 Ribu Honorer

KPK Telaah Laporan Dugaan Gratifikasi RJ Lino ke Rini Soemarno
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5904 seconds (0.1#10.140)