Di Lapas Gunung Sindur Gayus di Blok Pengamanan Maksimum

Selasa, 22 September 2015 - 20:02 WIB
Di Lapas Gunung Sindur Gayus di Blok Pengamanan Maksimum
Di Lapas Gunung Sindur Gayus di Blok Pengamanan Maksimum
A A A
JAKARTA - Kementerian Hukum dan HAM memindahkan Gayus Tambunan dari Lapas Sukamiskin ke Lapas Gunung Sindur. Pemindahan ini akibat pelanggaran izin yang dilakukan setelah menghadiri Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Menurut Kepala Biro Humas dan Kerja sama Luar Negeri pada Kementerian Hukum dan HAM Ansaruddin, Gayus akan ditempatkan di Blok A Kamar 1 Lapas Gunung Sindur. "Blok tersebut mempunyai pengamanan maksimum," ungkap Ansaruddin, Selasa (22/9/2015).

Terpidana kasus pajak, Gayus Tambunan, telah meninggalkan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Kota Bandung, Jawa Barat, sejak siang tadi. Dengan tangan terborgol Gayus dibawa keluar dari Lapas Sukamiskin dengan mobil Inova warna hitam dengan nomor polisi D 1516 E.

Pemindahan Gayus di bawah pengawalan mobil patroli dan mobil lain berwarna hitam. Gayus dikawal lima orang petugas dalam perjalanannya menuju Gunung Sindur. Mereka adalah dua personel polisi dan tiga petugas lapas.

"Hari ini kita lakukan pemindahan sesuai permintaan Pak Menteri (Hukum dan HAM), langsung dipindahkan ke Gunung Sindur," tutur Kalapas Sukamiskin Edi Kurniadi.

PILIHAN

Begini Proses Pemindahan Gayus ke Gunung Sindur

Gayus Berkeliaran, Ruhut Minta Menkumham Benahi Aparatnya
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4238 seconds (0.1#10.140)