Kemenkumham Pindahkan Gayus ke Lapas Super Ketat di Gunung Sindur

Selasa, 22 September 2015 - 13:33 WIB
Kemenkumham Pindahkan Gayus ke Lapas Super Ketat di Gunung Sindur
Kemenkumham Pindahkan Gayus ke Lapas Super Ketat di Gunung Sindur
A A A
BANDUNG - Kementerian Hukum dan HAM memastikan akan memindahkan Gayus Tambunan dari Lapas Sukamiskin ke Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Kepastian itu diungkap Menkumham Yasonna Laoly.

"Kita pindahkan nanti. Tapi belum sekarang. Kita sedang siapkan dulu Sindur," kata Yasona di Bandung, Selasa (22/9/2015).

Yasonna beralasan, pemilihan Lapas Gunung Sindur sebagai "rumah" baru bagi Gayus karena faktor keamanan. Pengamanan di Lapas Gunung Sindur, menurut Yasonna, jauh lebih baik daripada Nusakambangan.

"Kontrolnya berlapis di sana. Ada polisi, BNN," jelas Yasona.

Yasonna mengaku akan segera mengecek persiapan Gunung Sindur. Dia ingin memastikan bahwa lapas tersebut siap ditempati mafia pajak tersebut. "Besok saya mau lihat persiapan di sana dulu," ungkapnya.

Yasonna enggan memastikan apakah pemindahan Gayus akan dilakukan setelah Idul Adha. Menteri representasi dari PDIP ini masih menunggu hasil koordinasi dengan pihak terkait.

"Aku bicara dulu sama Dirjen PAS persiapan teknisnya seperti apa. Yang pasti saya pindah dia," tegasnya.

Soal pemindahan Gayus ke Gunung Sindur, ia beralasan adalah faktor keamanan. Bahkan pengamanan di sana jauh lebih baik daripada di Nusakambangan.

PILIHAN:

Kemenkumham Jabar Bakal 'Sikat' Pihak Terlibat Polemik Gayus

Foto di Luar Lapas Tersebar, Menteri Yasonna: Gayus Tolol!


(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0697 seconds (0.1#10.140)