Rakernas Nasdem Bahas Pilkada Serentak 2015

Minggu, 20 September 2015 - 12:31 WIB
Rakernas Nasdem Bahas...
Rakernas Nasdem Bahas Pilkada Serentak 2015
A A A
JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 21-22 September 2015. Rapat tersebut membahas pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2015.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Enggartiasto Lukita menjelaskan, para perserta Rakernas akan memperoleh materi atau pembekalan baik dari kalangan internal maupun ekternal partai.

Dia juga menyampaikan, pihaknya menggunakan hasil survei sebagai patokan untuk melihat dan memotret keinginan rakyat tentang figur calon pemimpin yang diusung partainya.

"Nasdem ikut ambil bagian dari 269 kota/kabupaten se-Indonesia. Tentu yang kita harapkan, siapapun terpilih pada pilkada mendatang dapat sungguh-sungguh memahami visi dan misi pemerintah pusat," ujar Enggar dalam konferensi pers di DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu (20/9/2015).

Dia mengakui Partai Nasdem baru pertama kali ikut ambil bagian dalam perhelatan pilkada. Maka itu, pihaknya sudah mempersiapkan diri sejak awal dalam menghadapi pelaksanaan pilkada serentak tersebut.

"Acara tersebut akan diikuti antara lain oleh fungsionaris DPP, DPW dan DPD Partai Nasdem, serta para calon kepala dan wakil kepala daerah se-Indonesia yang diusung oleh Nasdem," jelasnya.

Rencananya, Rakernas Partai Nasdem akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 21 September 2015 malam. Sementara, penutupan Rakernas rencananya dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pada Selasa, 22 September 2015 malam.

Baca: Nasdem Siapkan Nama Terkait Reshuffle Menteri.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)