Paparan Praktisi Media Lengkapi Teori Mahasiswa

Kamis, 17 September 2015 - 09:48 WIB
Paparan Praktisi Media Lengkapi Teori Mahasiswa
Paparan Praktisi Media Lengkapi Teori Mahasiswa
A A A
SURABAYA - Seminar literasi media bertema”Edukasi Tontonan TV yang Terbaik” sebagai bagian iNews TV Road to Campus di Jawa Timur memasuki hari kedua kemarin.

Setelah sehari sebelumnya Universitas Dr Soetomo (Unitomo), kemarin giliran kampus Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) dan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Surabaya-Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) Surabaya didatangi iNews TV, stasiun televisi di bawah bendera Media Nusantara Citra (MNC).

Corporate Secretary iNews TV Driantama Riwahju Susilamoerti dan Coordinator Corporate Secretary Nicolaus Uskono kembali menjadi pemateri seputar program siar televisi sebagai tontotan sehat. Kehadiran para praktisi media itu mendapat sambutan luar biasa dari mahasiswa.

Bahkan, pihak kampus sangat mengapresiasi event yang oleh kalangan dosen dan mahasiswa disebut sebagai kuliah tamu. ”Mahasiswa lebih banyak tahu dari buku. Dari kegiatan ini (kuliah tamu), mahasiswa bisa belajar dari praktisi,” kata Rektor Untag Surabaya Ida Aju Brahmasari seusai membuka seminar literasi di meeting room lantai 2 Graha Wiyata, Untag, kemarin.

Menurut dia, usai seminar literasi diharapkan mahasiswa bisa bijak menganalisis dan mengevaluasi isi pesan yang disampaikan media, terutama televisi. ”Ini menjadi penting karena belum semua media di Indonesia mengampanyekan siarannya cocok atau sesuai dengan audiens. Dosen Komunikasi Politik Untag Tri Yulianti menambahkan, peserta yang mengikuti seminar literasi media adalah mahasiswa semester V.

Ratarata mahasiswa ini mengambil mata kuliah teori komunikasi, penulisan naskah, publisitas, dan lain-lain. Kepala Laboratorium Komunikasi Untag Hamim berharap iNews TV bisa menjadi bagian kerja sama sehubungan praktik pemagangan mahasiswa.

”Selama ini mahasiswa komunikasi dibawah Fisip Untag sudah ada yang praktikum dan magang di beberapa media. Hadirnya iNews TV bisa menambah panjang daftar mitra untuk magang mahasiswa,” kata Hamim.

Soeprayitno
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8175 seconds (0.1#10.140)