SDA Yakin Hakim Tipikor Tolak Eksepsinya

Senin, 14 September 2015 - 21:03 WIB
SDA Yakin Hakim Tipikor...
SDA Yakin Hakim Tipikor Tolak Eksepsinya
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali merasa yakin Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) akan menolak eksepsi atau nota pembelaan dirinya.

"Dugaan saya minggu depan hakim akan menetapkan bahwa eksepsi saya ditolak maka sidang dilanjutkan," kata SDA usai menjalani sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (14/9/2015).

Tidak cuma eksepsinya yang yakin bakal ditolak hakim, mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu pun kembali mengatakan kain kiswah atau kain penutup Kakbah tak layak dijadikan barang bukti untuk menjerat kasusnya.

"Yang menjadi catatan saya hari ini, bahwa kiswah yang menjadi alat bukti bagi saya itu adalah penistaan agama. Itu penistaan agama. Jadi penindakan hukum di Indonesia sudah tidak lagi mengindahkan aspek agama, itu penistaan agama," tutur SDA.

Oleh sebab itu, dia mengaku tidak terkejut jaksa pada KPK hari ini juga akan menolak eksepsinya. Untuk hal itu, tak semestinya bagi Jaksa membacakan panjang lebar seluruh tanggapan atas eksepsinya.

"Saya ingin mengatakan eksepsi yang telah dibuat sedemikian rupa itu akhirnya kandas karena jawabannya yang menjadi eksepsi terdakwa itu merupakan materi perkara yang harus dibuktikan di persidangan. Kalau memang kalimat itu menjadi pokok, ya enggak usah panjang-panjang," tuturnya. (Rakhmat)

PILIHAN:


Fahri Bantah Ada Bersih-bersih Loyalin Anis Matta di PKS
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0158 seconds (0.1#10.140)