Jusuf Kalla Operasi Jantung?

Rabu, 09 September 2015 - 21:51 WIB
Jusuf Kalla Operasi Jantung?
Jusuf Kalla Operasi Jantung?
A A A
JAKARTA - Sejak sore tadi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Beredar kabar, JK menjalani operasi jantung dan dipasang ring.

Mengenai hal itu, dokter pribadi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kombes Asep, tidak bersedia membenarkan ataupun membantah kabar tersebut. "Saya tidak punya kapasitas untuk menjawab soal itu," ujar Kombes Asep, saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon, Rabu (9/9/2015) malam.

Sebelumnya, Juru Bicara Wakil Presiden, Husain Abdullah, mengatakan kondisi kesehatan Wapres JK baik-baik saja. Husain pun menuturkan sebab JK menjalani perawatan di RSCM.

"Tadi bapak ke Salemba (ada acara) bedah buku. Karena sudah di RSCM, sehingga dokter yang hadir menganjurkan cek kesehatan sekaligus melihat peralatan dan blusukan di rumah sakit," kata Husain.

Di RSCM, kata dia, JK cek kesehatan. Sebab, sudah lama JK tidak cek kesehatannya.

"Bapak kan tahu sendiri, suka jalan dan praktis tidak ada waktu jeda. Kalaupun ada biasanya malah dipakai buat olah raga atau golf ngobrol dengan teman-temannya," ungkapnya.

Maka itu, dokter menggiring Wapres JK agar sekalian cek kesehatannya. "Karena kata Prof Dr Azis Rani, Ketua Tim Dokter Kepresidenan sudah lama 'mengincar' Pak JK agar bisa obaservasi. Sebab kalau tidak maka tidak akan jadi dan selalu tidak punya waktu," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, rupanya upaya dokter di RSCM berhasil. Dokter pun menahan JK untuk beristirahat di RSCM. "Saya tidak tahu apakah ada tindakan lanjutan dari dokter. Karena saya tidak di rumah sakit sampai sore tadi," ucapnya.

Lantaran JK di RSCM, beberapa agenda acara hari ini terpaksa diringkas. "Kalau tidak dengan cara ini, maka pemeriksaan tidak akan bisa maksimal. Pak JK lebih suka kerja dan jalan ke berbagai daerah," pungkasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4812 seconds (0.1#10.140)