Dituduh Belum Mundur, Pramono Anung: Salah Besar!

Selasa, 08 September 2015 - 20:07 WIB
Dituduh Belum Mundur,...
Dituduh Belum Mundur, Pramono Anung: Salah Besar!
A A A
JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menilai salah besar jika ada yang menganggap dirinya belum mengundurkan diri dari DPR.

Pramono mengaku telah mengundurkan dari DPR setelah dilantik sebagai Seskab oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 12 Agustus 2015.

Dia mengatakan, surat pengundurannya sudah diterima pemimpin DPR dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Kalau ada yang mencantumkan saya belum mengundurkan diri, salah besar," ujar Pramono di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Dia menegaskan bukanurusan dirinya memastikan proses pengundurannya dari DPR tersebut.

"Itu bukan urusan kami ya. Tentunya ini proses di internal DPR. Tapi yang jelas pada hari yang sama, saya sudah mundur. Karena saya enggak mau menunda-nunda itu," ungkap mantan Sekretaris Jenderal PDIP ini. (Baca: PDIP Belum Serahkan Surat Pengunduran Diri Tiga Menteri dari DPR)

Belum lama ini, Koalisi Masyarakat Peduli Parlemen (KMPP) menyesalkan masih adanya menteri yang mereka nilai belum mundur dari jabatannya sebagai anggota dewan.

Mereka berpendapat menteri di Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang belum menyatakan mundur dari DPR merupakan sikap yang bisa mencoreng DPR.

Beberapa menteri yang menurut mereka belum mundur antara lain, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.


PILIHAN:


Tantowi Yahya Buka-bukaan Soal Pertemuan Setya-Trump
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)