Kapolri Ingin Kasus Pelindo II Cepat Tuntas

Selasa, 08 September 2015 - 13:36 WIB
Kapolri Ingin Kasus Pelindo II Cepat Tuntas
Kapolri Ingin Kasus Pelindo II Cepat Tuntas
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan Polri tetap meneruskan pengusutan dugaan kasus korupsi proyek pengadaan mobile crane di PT Pelindo II.

Menurut dia, pergantian Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri tidak menghentikan penyidikan kasus tersebut.

"Kasus-kasus yang di Bareskrim, saya minta Kabareskrim yang baru untuk bisa menginventarisasi kasus yang sudah masuk dalam proses penyidikan supaya itu dilanjutkan," ujar Badrodin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Dia mengatakan, Polri akan memprioritaskan penuntasan seluruh kasus yang pernah ditangani oleh Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso ketika menjabat Kabareskrim. Termasuk, kata dia, kasus dugaan korupsi di Pelindo II.

"Kalau bisa dipercepat penyelesaiannya. Kalau masih dalam penyelidikan dituntaskan apakah ada unsur pidananya atau tidak," ucapnya.

Badrodin menegaskan tidak masalah terhadap rencana Komisi III DPR yang akan membentuk Panitia Khusus (pansus) Pelindo II.

"Silakan saja, itu kan haknya anggota DPR, boleh-boleh saja, sah-sah saja. Ini tetap jalan kan tidak ada kaitannya, mungkin dengan cara begitu (pembentukan pansus) kita bisa dapat informasi yang lebih banyak," tutur Badrodin.


PILIHAN:


PDIP Bermanuver Gantikan Pemimpin DPR Lewat Polemik Donald Trump
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4560 seconds (0.1#10.140)