Ketua DPRD Tangsel Tepergok Kampanye Airin-Benyamin

Selasa, 08 September 2015 - 09:48 WIB
Ketua DPRD Tangsel Tepergok Kampanye Airin-Benyamin
Ketua DPRD Tangsel Tepergok Kampanye Airin-Benyamin
A A A
TANGERANG - Ketua DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) Muhammad Ramli memenuhi panggilan Panitia Pengawas Pemilu Tangsel kemarin.

Politikus Partai Golkar yang juga Ketua Tim Pemenangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany- Benyamin Davnie itu diperiksa terkait dugaan kampanye terselubung pada acara gerak jalan di Kecamatan Pamulang pada 30 Agustus lalu. ”Saya ke sini cuma konsultasi saja,” kilah Ramli kemarin. Dia menampik telah melakukan kampanye terselubung. ”Tidak ada itu,” ucapnya.

Dia hanya mengaku bingung dengan aturan cuti bagi pejabat negara. ”KPU mengatakan Sabtu dan Minggu saya sebagai ketua DPRD tidak perlu cuti, tapi Panwaslu mengharuskan cuti,” katanya. Menurut Ketua Panwaslu Tangsel Muhammad Taufik, Ramli tepergok datang pada acara gerak jalan yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Pamulang dengan memakai kaos bergambar Airin-Benyamin. Kedatangan Ramli diduga melakukan kampanye terselubung dan menjadi temuan Panwaslu.

”Tadi sudah kami minta klarifikasinya,” ujar Taufik. Sebanyak 27 pertanyaan diajukan ke ketua DPRD. ”Semua pertanyaan dijawab dengan lancar,” katanya. Menurut Taufik, Ramli mengaku datang ke acara gerak jalan tersebut secara tidak sadar, kemudian mengenakan kaos Airin-Benyamin. Sampai saat ini pihaknya masih terus mendalami temuan itu. Karena ini bersifat temuan, Panwaslu memerlukan banyak waktu untuk melakukan klarifikasi kepada pihak- pihak terkait.

”Mudah-mudahan pekan ini kajian sudah bisa keluar,” ucapnya. Mengenai perbedaan izin cuti kampanye yang ditanyakan Ramli, Taufik mengatakan, tidak ada perbedaan antara KPU dan Panwaslu, hanya penjelasan yang kurang komprehensif persoalan cuti untuk incumbent dan anggota Dewan.

Denny irawan
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7432 seconds (0.1#10.140)