Pahlawan untuk Indonesia Banjir Dukungan

Selasa, 08 September 2015 - 09:16 WIB
Pahlawan untuk Indonesia Banjir Dukungan
Pahlawan untuk Indonesia Banjir Dukungan
A A A
JAKARTA - Program televisi yang inspiratif sudah seharusnya mendapat dukungan dari berbagai khalayak.

Di antaranya Pahlawan untuk Indonesia (PUI) 2015, yakni program inspiratif bagi masyarakat lantaran memunculkan orangorang yang selama ini berdedikasi tinggi dan tanpa pamrih untuk kepentingan sesama dan lingkungan. Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berkomitmen untuk mendukung PUI 2015. DPD akan membantu mencari dan menominasikan warga yang layak menyandang gelar pahlawan di pelosok daerah Indonesia.

Ketua DPD Irman Gusman menegaskan bakal memberdayakan anggota DPD untuk mencari para pahlawan yang nanti bisa menjadi nominasi PUI. Program ini nantinya ditayangkan di MNCTV . ”Saya menyambut gembira sekali kegiatan ini ada di MNCTV. Saya nanti minta anggota DPD di daerah untuk mulai menominasikan, untuk orang-orang terbaik di negeri ini,” ucapnya saat audiensi dengan PUI 2015 di Gedung DPD, Jakarta, kemarin.

Menurutnya, PUI perlu diapresiasi karena orang-orang yang melakukan perubahan untuk daerah dan sekitarnya bakal menciptakan dampak besar untuk negara. Perjuangan pahlawan saat ini, lanjut Irman, merupakan perjuangan melawan bangsa sendiri. ”Soal pahlawan zaman dulu waktu Bung Karno tugasnya itu lebih mudah. Generasi kita saat ini melawan bangsa sendiri. Tantangan kita banyak sekali ada di depan, sepertikemiskinan, pengangguran, masalah ekonomi dan pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Pemberitaan MNC Group Arya Sinulingga mengatakan MNC menggagas PUI yang akan digelar nanti bertepatan Hari Pahlawan, 10 November nanti. ”Harapan kami, DPD dapat memberi masukan dan menjaring juga potensi para pahlawan- pahlawan yang ada di daerah,” ucap Arya.

Dia mengatakan, MNC akan mencari orang-orang atau kelompok-kelompok yang memberikan kontribusi terhadap bangsa Indonesia, namun selama ini tidak diberikan mendapat apresiasi.

Pada program PUI, MNC akan memilih sepuluh kategori pahlawan, di antaranya pahlawan kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, inovasi teknologi, budaya.

Mula akmal
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6485 seconds (0.1#10.140)