Alasan Kapolri Pilih Anang Iskandar Jadi Pengganti Budi Waseso

Senin, 07 September 2015 - 13:22 WIB
Alasan Kapolri Pilih Anang Iskandar Jadi Pengganti Budi Waseso
Alasan Kapolri Pilih Anang Iskandar Jadi Pengganti Budi Waseso
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengungkapkan alasan dipilihnya Komjen Pol Anang Iskandar sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri menggantikan Komjen Pol Budi Waseso.

Ia mengatakan, pemilihan Anang sebagai Kabareskrim sudah melewati berbagai pertimbangan dari beberapa jenderal bintang tiga dengan kompetensi reskrim lainnya.

"Yang punya pengalaman di bidang reskrim. Yaitu Pak Anang Iskandar, Pak Saud Usman Nasution, kemudian Pak Suhardi Alius," ujar Badrodin di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (7/9/2015).

Jenderal bintang empat ini menjelaskan Suhardi tak dipilihnya karena kondisinya yang tengah sakit. Sementara Saud, kata dia, akan memiliki masa jabatan lebih singkat dari Anang.

"Sehingga jatuhnya kepada Pak Anang Iskandar. Sudah pilihan yang tepat," tegasnya.

Meski jabatan Anang juga tak lebih dari satu tahun, Badrodin percaya mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) ini mampu menuntaskan kasus yang saat ini ditangani Bareskrim.

"Tidak harus satu tahun untuk bisa menyelesaikan itu. Kalau bisa diselesaikan berapa bulan kenapa tidak diselesaikan? Kan tentu pimpinannya kan tetap masih saya," pungkasnya.

PILIHAN:

Alasan Mutasi Budi Waseso versi Kapolri

Kapolri Bantah Mutasi Komjen Buwas Karena Intervensi Istana
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9062 seconds (0.1#10.140)