Gelegar Soundrenaline di Pulau Dewata

Minggu, 06 September 2015 - 09:56 WIB
Gelegar Soundrenaline di Pulau Dewata
Gelegar Soundrenaline di Pulau Dewata
A A A
BADUNG - Konsep boleh berubah, tetapi jiwa tak pernah pudar. Itu yang tertangkap pada pergelaran Soundrenaline 2015 kemarin.

Digelar dua hari berturut-turut (5-6/9), festival musik prestisius Tanah Air itu mulai mengaum dari Pulau Dewata. Tak seperti sebelumnya yang utuh membawa roh rock, kali ini Soundrenaline terkesan lebih lembut. Tapi toh jiwa sejatinya tak pernah hilang. Cadas dan menggelegar. Tengok saja bagaimana Dewa19 Reunion tampil tadi malam.

Nama besar grup band asal Surabaya itu seketika menyedot ribuan pengunjung yang memadati Kompleks Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali. Menggebrak dengan Pangeran Cinta, Dewa19 hadir dalam formasi lengkap mereka. Yang menarik, aransemen lagu diubah sedemikian rupa sehingga membuat penonton terpukau.

Seusai membawakan lagu Cukup Siti Nurbaya, giliran Ahmad Dhani yang tampil sebagai vokalis, mengganti Ari Lasso. ”Saya ingin bernostalgia bersama teman-teman ke tahun 1995 dimana 20 tahun lalu lagu ini kita ciptakan,” ujar Dhani. Soundrenaline memang hadir dalam wajah berbeda, mulaidari tempatpergelaran hingga musisi yang ditampilkan.

Pada penyelenggaraan ke-13 yang mengusung slogan Change the Ordinary ini Soundrenaline mengusung beragam genre. Sebutlah misalnya musisi yang ”kalem” semacam Raisa, Andien, RAN,Mocca, White Shoes & The Couples Company, serta Sore. Selain itu hadir DJ Dipha dan DJ Patricia. Dimulai pukul 15.00 Wita, Lapangan GWK baru dipadati penonton sekitar pukul 18.00.

Animo penonton mula-mula terbetot pada penampilan grup Naif. Sementara di panggung lain, tepatnya di panggung Amphiteater, Raisa menghipnosis penonton dengan tembang- tembang indahnya.

Fatturachman hakim
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6856 seconds (0.1#10.140)