Kapolri Nilai Mutasi Budi Waseso Hal yang Wajar

Jum'at, 04 September 2015 - 13:54 WIB
Kapolri Nilai Mutasi Budi Waseso Hal yang Wajar
Kapolri Nilai Mutasi Budi Waseso Hal yang Wajar
A A A
JAKARTA - Rotasi besar-besaran terjadi di jajaran perwira tinggi Polri. Sebanyak 71 perwira tinggi Polri dimutasi. Salah satunya adalah Komjen Pol Budi Waseso dari jabatan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengatakan, mutasi itu adalah hal yang biasa di Polri. Kata dia, mutasi itu dilakukan melalui mekanisme Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti).

"Pertanyaannya ada yang tiga bulan, lima bulan, ada satu tahun, ada dua tahun lebih? Memang di Polri pergantian biasa, sesuai kebutuhan organisasi," kata Badrodin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Lebih lanjut, kata dia, mutasi itu dilakukan dalam rangka regenerasi. Ada yang pensiun sehingga harus diganti, kemudian dalam rangka pembinaan karir agar memiliki pengalaman tertentu yang memang dipersiapkan untuk menjadi calon pemimpin.

"Nah tentu semuanya adalah hal yang wajar," katanya. Seperti diketahui, jabatan Kabareskrim diisi oleh Komjen Pol Anang Iskandar, yang sebelumnya sebagai Kepala BNN.

PILIHAN:
Ini 3 Aktor di Balik Bergabungnya PAN ke Gerbong Pemerintah

Tjatur: Saya Sudah Prediksi PAN Akan Nyebrang ke Jokowi
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7250 seconds (0.1#10.140)