Budi Waseso: Masa Saya Bikin Gaduh

Rabu, 02 September 2015 - 14:33 WIB
Budi Waseso: Masa Saya Bikin Gaduh
Budi Waseso: Masa Saya Bikin Gaduh
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komjen Pol Budi Waseso dikabarkan dicopot dari jabatannya. Salah satu alasan yang beredar mulai dari menimbulkan kegaduhan hingga terjadinya pelemahan ekonomi.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, pria yang akrab disapa Buwas itu membantah membuat gaduh. Dia menegaskan, hanya menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum.

"Enggak lah, masa saya bikin gaduh. Saya konsen penegakan hukum," kata Buwas di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2015).

Buwas menjelaskan, penegakan hukum memiliki aturan yang ada di undang-undang. Mereka pun tidak bisa semena-mena dalam menjalankan fungsi penegakan.

"Tidak boleh semau maunya," tegasnya.

Mengenai dampak pelemahan ekonomi, dia kembali menekankan bahwa apa yang dijalankan hanyalah penegakan hukum. Karena menurutnya, pelemahan ekonomi bisa berimbas andai penegakan hukum dijalankan tidak sesuai aturan.

"Mungkin jika penegakan tidak benar dan mengada-ada, lalu berkaitan dengan penegakan hukum, maka itu berakibat. Tapi saya murni penegakan hukum, tidak ada kaitan dengan lain-lain," pungkasnya.

PILIHAN:

Budi Waseso Dikabarkan Dicopot, Luhut: Kira-kira Begitu

Komisi III Minta Penjelasan Kabar Pencopotan Budi Waseso
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4311 seconds (0.1#10.140)