Website Revolusi Mental Dikritik, Kemenko PMK: Luar Biasa!

Kamis, 27 Agustus 2015 - 13:31 WIB
Website Revolusi Mental Dikritik, Kemenko PMK: Luar Biasa!
Website Revolusi Mental Dikritik, Kemenko PMK: Luar Biasa!
A A A
JAKARTA - Peluncuran website www.revolusimental.go.id oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dikritik berbagai pihak, khusunya dari pengguna internet atau netizen.

Apalagi website yang baru dua hari diluncurkan itu tidak bisa diakses. Pengelola terpaksa melakukan shutdown terhadap website itu karena sempat menjadi sasaran peretas (hacker).

Kepala Sub Bidang Kepemudaan Deputi Kebudayaan pada Kemenko PMK Ahmad Gunawan mengatakan, kritik masyarakat terhadap peluncuran website Revolusi Mental menjadi landasan bagi pihaknya untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan.

"Peluncuran web Revolusi Mental ini dilandasi keinginan yang tulus untuk segera menyediakan ruang publik untuk masyarakat yang peduli pada Gerakan Nasional Revolusi Mental," tutur Ahmad dalam siaran persnya yang diterima Sindonews, Kamis (27/8/2015).

Menurut dia, Kemenko PMK selalu siap untuk bekerja sama memperbaiki kekurangan dan penyempurnaan web tersebut untuk kebaikan bagi bangsa Indonesia. (Baca: Pakar Cyber Kritik Website Revolusi Mental)

Menurut dia, tanggapan masyarakat terhadap peluncuran website itu luar biasa. "Dikatakan luar biasa karena tanggapan itu selain sangat luas juga beragam nada dan warna dari yang positif sampai negatif," ujarnya.

Bahkan, lanjut dia, serangan hacker pun bertubi-tubi sehingga membuat website itu terpaksa tidak bisa diakses untuk sementara. (Baca: Dua Hari Diluncurkan, Website Revolusi Mental Dibajak)

"Ada juga tanggapan yang cenderung mengkritisi dari aspek eksistensi teknis sampai mengaitkan dengan penggunaan APBN untuk revolusi mental yang dialokasikan lewat Kemenko PMK," katanya.


PILIHAN:


Kampanye Pilkada Dimulai. Ini yang Harus Dilakukan Calon
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4718 seconds (0.1#10.140)