Panglima TNI Pastikan Posisi Pangdam Jaya Terisi September

Rabu, 26 Agustus 2015 - 10:00 WIB
Panglima TNI Pastikan Posisi Pangdam Jaya Terisi September
Panglima TNI Pastikan Posisi Pangdam Jaya Terisi September
A A A
JAKARTA - Posisi pangdam Jaya hingga kini masih lowong. Meski demikian, Mabes TNI memastikan posisi tersebut sudah terisi pada September mendatang.

PanglimaTNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan segera mengumumkan nama perwira tinggi yang akan menduduki jabatan pangdam Jaya. Bahkan, nama tersebut dipastikan akan diumumkan sebelum September mendatang. ”Ya, tunggu saja awal September. Mudahmudahan sebelum September sudah ada,” ujarnya kemarin.

Mengenai nama Komandan Pasukan Pengawal Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI Andika Perkasa yang disebut- sebut sebagai kandidat kuat menduduki posisi tersebut, mantan KSAD itu enggan menanggapinya. ”Santer biarin saja santer,” ujarnya. Hal senada disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Wuryanto.

Menurutnya, tidak lama lagi posisi pangdam Jaya segera terisi. ”Sebentar lagi. Kemarin sudah mau di ini (umumkan), cuma karena pertimbanganpertimbangan lain, itu lebih dimatangkan lagi. Hampir pasti September keluar nama itu,” ujarnya. Wuryanto mengaku tidak ada kendala dalam menentukan orang yang nantinya akan menduduki posisi tersebut.

Apalagi semua calon sudah siap dan memenuhi kriteria. Wuryanto juga enggan berspekulasi mengenai sosok yang bakal menjadi orang nomor satu di Kodam Jaya tersebut. ”Santer nama boleh, di mana-mana banyak. Bukan hanya Pak Andika, ada beberapa nama, pastinya kapan nanti tunggu,” ucapnya.

Diketahui, posisi pangdam Jaya hingga kini masih kosong menyusuldirotasinya Pangdam Jaya Letjen TNI Agus Sutomo sebagai komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan (dankodiklat) TNI. Padahal, rotasi tersebut sudah dua kali dilakukan.

Sucipto
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7662 seconds (0.1#10.140)
pixels